Dinkes dan KB Sampang Bersama PT Andhika Makmur Persada Bogor Lakukan Pertemuan Penanganan dan Pengolahan Limbah B3

Pada hari Kamis 18 Februari 2021 Dinkes dan KB Kabupaten Sampang melalui Seksi Kesling dan Kesjaor telah melaksanakan kegiatan pertemuan penanganan dan pengolahan B3 di Kabupaten Sampang. Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan dan KB ini dilakukan di Hotel Bahagia Kabupaten Sampang. Adapun yang menjadi pemateri dalam acara ini adalah PT Andhika Makmur Persada Bogor.

Kegiatan yang di hadiri oleh Kepala Puskesmas, Sanitarian dan Bendahara JKN se Kabupaten Sampang ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan dan KB Agus Mulyadi SKM.MKes, yang dalam pelaksanaannya para peserta terlihat sangat berantusias mengikuti acara tersebut.

Pengolahan limbah B3 adalah proses untuk mengurangi dan atau mengilangakan sifat bahaya dan beracun, dimana limbah B3 sangat berbahaya bagi kesehatan karena dapat menyebabkan kerusakan sistem pernafasan, pencernaan, kerusakan hati dan lain – lain. Berdasarkan peraturan pemerintah no 101 tahun 2014 tentang pengolahan limbah B3 maka Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sampang dalam sambutannya berharap semua FASYANKES untuk bekerja sama dengan PT Andhika Makmur Persada Bogor dalam pengolahan B3.