DINKES DAN KB SAMPANG MENGADAKAN PERTEMUAN PENERIMAAN PESERTA PROGRAM INTERSIP DOKTER INDONESIA ANGKATAN I TAHUN 2021 -2022

Pada hari Kamis, tanggal 25 Februari 2021 Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Sampang melalui Seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan telah melaksanakan penerimaan peserta program internsip dokter angkatan I tahun 2021 – 2022 di Aula Dinkes dan KB Kabupaten Sampang. Acara dibuka oleh Kepala Dinkes dan KB Kabupaten Sampang dan Kepala Bidang Yankes dan SDK. Program internship merupakan tahap pelatihan keprofesian pra registrasi berbasis kompetensi pelayanan primer guna memahirkan kompetensi yang telah dicapai setelah memperoleh kualifikasi sebagai dokter melalui pendidikan kedokteran dasar.

Semua lulusan Fakultas Kedokteran atau Program Studi Pendidikan Dokter yang telah menggunakan Kurikulum berbasis kompetensi harus mengikuti program ini untuk memperoleh sertifikat kompetensi sebagai Dokter Layanan Primer. Kegiatan ini dihadiri oleh Pendamping Program Internship Dokter Indonesia Kabupaten Sampang yakni dr. Indah Nur Susanti dan dr. Intan Retnosari serta 18 peserta program internsip dokter angkatan I tahun 2021-2022. Pelaksanaan Program Internship Dokter Indonesia Angkatan I Tahun 2021 di Kabupaten Sampang terhitung mulai tanggal 25 Pebruari 2021 sampai dengan 24 Pebruari 2022 yang terbagi dalam tiga wahana yakni RSUD dr. Moh. Zyn, Puskesmas Banyuanyar dan Puskesmas Kamoning. Dengan adanya program ini diharapkan dapat membantu dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sampang.