beritasemuaUncategorized

DINKES SAMPANG IKUT MERIAHKAN FKPU 2019

Pagi ini Sabtu 2 November 2019, Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang ikut berpartisipasi memeriahkan Pawai Budaya dalam rangka Festival Kesenian Pesisir Utara (FKPU) Jawa Timur 2019. Dalam acara tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang mengangkat tema Germas dan Stunting yang divisualisasikan pada mobil hias dan musik dug dug. Start di mulai dari Pendopo Kabupaten sekitar pukul 8 pagi dan berkahir di Monunen Trunojoyo Kabupaten Sampang.

FKPU sendiri merupakan acara rutin yang diselenggarakan Pemerintah Jawa Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur. Pada tahun 2019 ini yang bertindak sebagai tuan rumah adalah Kabupaten Sampang. FKPU ke XIII yang bertema Dewi Cemara atau Desa Wisata Cerdas Mandiri dan Sejahtera ini untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap seni budaya daerah, kearifan lokal di wilayah pesisir pantai utara serta mengembangkan ekonomi kreatif berbasis seni budaya.

Ada sekitar 14 kabupaten/kota yang ikut berpartisipasi dalam acara ini yang kesemuanya merupakan wilayah pesisir utara Jawa Timur. Adapun Kabupaten/Kota tersebut antara lain Kabupaten Sampang, Kabupaten Gresik, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Tuban, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sumenep dan Kota Surabaya.

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *