Dinkes Sampang Lakukan Penyuluhan Kesehatan (DBD dan Covid19) dengan Mobil Promkes

Jumat pagi 27 November 2020 Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang bersama tim Promkes Puskesmas Banyuanyar melakukan penyuluhan kesehatan tentang Demam Berdarah (DBD) dan Covid-19. Acara ini di lakukan di Jalan Trunojoyo lebih tepatnya di depan Monumen Sampang.

Yang menjadi sasaran penyuluh ini adalah seluruh masyarakat Kabupaten Sampang, terutama pengguna jalan raya. Diadakannnya acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Sampang dalam upaya mengendalikan dan mencegah penularan virus dengue (DBD) dan Covid-19 dengan cara 3M. Adapun 3M untuk mencegah DBD dan Covid-19 memiliki perbedaan. Untuk mencegah DBD, 3M yang dimaksud adalah Menguras dan menyikat tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air, memanfaatkan / mendaur ulang barang bekas. Sedangkan untuk mencegah Covid-19, 3M yang dimaksud adalah menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Penyuluhan mengenai upaya untuk mengendalikan dan mencegah penularan DBD dan Covid-19 ini dilakukan menggunakan mobil Promkes dan pembagian leafleat kepada masyarakat yang melintas di trafic light. Acara serupa semacam ini rencananya akan dilakukan ke beberapa Kecamatan di Kabupaten Sampang.