beritapegawaisemuaUncategorized

Dinkes Sampang Melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional Kesehatan Tahun 2019

Pada hari ini, Selasa tanggal 29 Oktober 2019 Dinkes Kabupaten Sampang telah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan Fungsional Kesehatan tahun 2019. Acara ini dilaksanakan sejak pukul 8 pagi di gedung pertemuan Karta Jalan Jamaluddin Sampang. Adapun yang menjadi peserta dalam acara ini antara lain Jabatan Fungsional Bidan yang ada di seluruh Puskesmas se Kabupaten Sampang dan Jabatan Fungsional Kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi, S.KM.,M.Kes., menyatakan bahwa dengan adanya pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pada saat ini maka para pemegang jabatan fungsional kesehatan memiliki  janji dengan ALLAH SWT untuk melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan dampak terhadap perbaikan pelayanan kesehatan yang ada saat ini. Pada saat ini Kabupaten Sampang masih memiliki permasalahan kesehatan yang belum dapat diselesaikan secara tuntas baik dari segi penyakit yang degeneratif dan non degeneratif. Maka dari itu diharapkan kedepannya para pemegang jabatan fungsional kesehatan dapat bekerja lebih baik lagi sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi kepada masyarakat karena para pemegang jabatan fungsional memiliki keahlian dan keterampilan tertentu yang lebih baik dibandingkan dengan Aparatur Sipil Negara yang umum atau administrasi.

Hadir pula dalam acara ini Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kabupaten Sampang. Beliau menyatakan bahwa prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dilaksanakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin Aparatur Sipil Negara yang mengharuskan bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara wajib melakukan pengambilan Sumpah/janji sebagai Aparatur Sipil Negara termasuk didalamnya para pemegang jabatan fungsional kesehatan. Dengan adanya pelantikan dan pengambilan sumpah/janji ini diharapkan para pemegang jabatan fungsional kesehatan dapat bekerja lebih baik lagi karena memiliki keterikatan janji dengan ALLAH SWT. Peran serta para pemegang Jabatan fungsional kesehatan diharapkan lebih besar dibandingkan dengan ASN yang bersifat umum. Pemegang jabatan fungsional kesehatan  memiliki keterampilan dan keahlian tertentu yang lebih baik dibandingkan dengan ASN yang umum sehingga diharapkan dalam memberikan pelayanan lebih profesional dan lebih baik lagi. Berdasarkan Peraturan Pemerintah no 11 tahun 2017 tentang manajemen ASN diharapkan seluruh ASN yang ada dapat berifat profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

Para pemegang jabatan fungsional kesehatan diharapkan dapat bekerja dengan lebih profesional karena telah memiliki keterampilan dan keahlian tertentu sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat lebih terjamin terutama dari segi mutunya.

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *