beritaIlmusemuaUncategorized

Dinkes Sampang Melakukan Sidak ke Beberapa Apotek Terkait Arahan BPOM RI Untuk Menarik Produk Ranitidin Yang Terkontaminasi

Hari ini, Selasa 15 Oktober 2019 tim Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang melakukan sidak ke beberapa Apotek. Beberapa Apotek yang di sidak tersebut terletak di daerah pesisir utara Kabupaten Sampang, seperti Kecanatan Ketapang, Kecamatan Banyuates dan Kecamatan Sokobanah.

Adapun maksud dilakukannya sidak ke beberapa Apotek ini adalah untuk memastikan adanya obat ranitidine inj & tablet di Apotek tersebut. Sesuai dengan arahan dari BPOM RI apabila menemukan obat ranitidine untuk segera dilakukan penarikan dari pasaran atau tidak dijual lagi di Apotek.

Lebih lanjut BPOM menghimbau masyarakat agar tidak resah dan bagi yang sedang menjalani pengobatan dengan ranitidin dapat menghubungi dokter atau apoteker untuk mendapatkan alternatif pengganti terapi. Jika anda memerlukan informasi lebih lanjut dapat menghubungi apoteker, dokter dan tenaga kesehatan lainnya serta Contact CenterHALOBPOM di nomor telepon 1-500-533, SMS 08121-9999-533,  WhatsApp 0811-9181-533. email halobpom@pom.go.id atau Twitter @BPOM_RI atau Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) di seluruh Indonesia.

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *