HARI KESEHATAN NASIONAL TAHUN 2020, BUPATI SAMPANG RESMIKAN RUMAH SAKIT DAERAH KETAPANG – SAMPANG

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menekan tombol peresmian RSD Ketapang (12 Nov 2020)

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi meresmikan RSD Ketapang – Sampang pada Kamis (12 November 2020). Peresmian rumah sakit ini bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasiona ke-56 Tahun 2020.

Peresmian RSD Ketapang ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi yang diiringi pembunyian sirine oleh 21 Ambulance Puskesmas yang turut serta hadir. Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Sampang, Forkopimda Kabupaten Sampang, Anggota DPRD Kabupaten Sampang wilayah utara dan kepala OPD terkait serta jajaran Pemkab Sampang.

Disampaikan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, RSD Ketapang adalah rumah sakit milik Pemkab Sampang yang memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Sampang bagian utara dan sekitarnya. Rumah sakit ini dibangun selama empat tahun dimana pengerjaanya dimulai pada tahun 2016.

Pada kesempatan ini Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama-sama dengan Forkopimda mengecek langsung ruangan dan fasilitas di RSD Ketapang. Dari tinjauan ini Bupati melihat RSD Ketapang memiliki potensi untuk terus dikembangkan menjadi rumah sakit tipe C. Bupati berharap RSD Ketapang mampu memberikan pelayanan yang santun dan ramah kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat miskin.

Terkait dengan tenaga kesehatan, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi memastikan RSD Ketapang sudah siap. Mulai dari dokter spesialis, dokter umum hingga paramedik. Pelayanan medis di RSD Ketapang diharapkan maksimal dengan adanya fasilitas peralatan medis yang canggih ke depannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *