Inovasi TANEAN LANJENG

TANEAN LANJENG merupakan suatu inovasi untuk menurunkan prevalensi Stunting di Kabupaten Sampang dengan sasaran semua keluarga yang ada sasaran 1000 HPK. Inovasi ini dengan cara sederhana dapat meningkatkan pemahaman masyarakat. Bukan hanya sasaran 1000 HPK, namun juga Keluarga terdekat yang ada di satu halaman (tanean lanjeng) minimal 10 KK melalui Format pemantauan pada sasaran 1000 HPK dan stiker tanean lanjeng. Keterlibatan dan peran aktif lintas sektor juga mendorong keberhasilan inovasi ini. Komitmen bersama menjadi salah satu kunci keberhasilan dengan kesadaran dan kerjasama yang baik dan berkesinambungan dari semua pemberi layanan dan masyarakat pendukung.
 Melalui TANEAN LANJENG, upaya promotif dan preventif lebih tajam menyasar pada tujuan pencegahan dan penurunan prevalensi stunting melalui upaya dini yang komprehensif dan melibatkan publik dalam pelaksanaan kemitraannya.
SASARAN ( PERSEPULUHAN)
 1000 HPK IBU HAMIL KEK DAN ANEMIA
 CATIN
 BAYI LAHIR RESIKO STUNTING
 BALITA USIA 0 – 59 BLN
 KELUARGA RESIKO STUNTING

Selain melakukan publikasi tanean lanjhang, pada pertemuan kali ini juga dilakukan persiapan operasi timbang bulan Agustus 2022 dimana tujuan dari operasi timbang antara lain adalah:
Untuk meningkatkan cakupa D/S
1. Untuk mendapatkan gambaran status di masyarakat
2. Untukmendapatkan data real ditingkat posyandu
3. Untuk mendapatkan intervensi dini pada permasalah Kesehatan di masyarakat

#sampang
#sampanghebatbermartabat
#sampangsehat
#sampangmaju