beritasemuaUncategorized

Kepala Desa se Kabupaten Sampang Berkomitmen Menurunkan AKI, AKB, Stunting, TB, dan Kusta

“Inspirasi menjadi kunci, agar semua mau berpartisipasi, bahu membahu perbaiki negeri, bersama-sama mengabdi tanpa henti”

Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang sebagai organisasi perangkat daerah yang menyelenggarakan pembangunan kesehatan di Kabupaten Sampang memiliki target kinerja yaitu menurunkan angka kematian ibu dan bayi, meningkatkan status gizi masyarakat (menurunkan angka stunting), meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, menurunkan prevalensi TB dan Kusta, serta meningkatkan kepuasan pelayanan kesehatan.

Untuk mewujudkan hal itu partisipasi aktif masyarakat khususnya Kepala Desa menjadi kunci keberhasilan. Desa sebagai entitas wilayah terkecil memiliki peran dan fungsi strategis mencapai semua target pembangunan kesehatan. Oleh karena itu komitmen dan dukungan Kepala Desa menjadi penting.

Dalam upaya membentuk komitmen dan dukungan kepala desa, Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang menyelenggarakan pertemuan dengan seluruh Kepala Desa di Kabupaten Sampang di Pendopo Bupati Rabu 16 Oktober 2019.

Secara umum tujuan dari kegiatan ini yaitu menggalang komitmen dan dukungan Kepala Desa terhadap program pembangunan kesehatan di Kabupaten Sampang. Secara khusus kegiatan ini bertujuan menyampaikan kebijakan pembangunan kesehatan di Kabupaten Sampang tahun 2019-2014, menyampaikan program prioritas penurunan AKI-AKB, penurunan stunting, peningkatan mutu pelayanan kesehatan, peningkatan JKN, penurunan prevalensi TB dan Kusta, sosialisasi peran dan fungsi Kepala Desa dalam mendukung pembangunan kesehatan di tingkat desa, dan penandatanganan komitmen bersama Kepala Desa dan Bupati Sampang.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 300 peserta yang terdiri dari Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sampang, Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kepala Puskesmas, Camat, Kepala Desa dan Lurah, serta Penanggung Jawab Program Kesehatan di lingkungan Dinas Kesehatan Kab. Sampang.

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *