beritasemua

Pelantikan Pengurus Katar Kelurahan Polagan Semarak, Sekaligus Peringati Hari Kusta Internasional

SAMPANG

Karang Taruna (Katar) Kelurahan Polagan Sampang Madura Jawa Timur gelar Peringatan Hari Kusta Internasional 2019. Peringatan minggu pagi 27/1 yang di pusatkan di lapangan jalan Makboel (Embong Anyar) itu sekaligus melantik Pengurus Katar Kelurahan Polagan yang baru periode 2019 – 2021. Para pengurus baru di lantik oleh Abd Rozak selaku Lurah Polagan dan di saksikan Ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Moh Jakfar, Tokoh Masyarakat setempat serta Ach. Heriyanto Ketua Katar Polagan sebelumnya.

Pelantikan di tandai dengan penyerahan SK Pengurus dan Pataka Katar Polagan kepada Moh Syafiil Anam Ketua Katar Polagan terpilih, “Selamat semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk kepentingan masyarakat khususnya Kelurahan Polagan,”ucap Abd Rozak sambil menyalami para pengurus bergantian. Ketua FPKT Kabupaten Sampang Moh Jakfar berharap agar pengurus Katar Kelurahan Polagan segera merapatkan barisan. Menurutnya masyarakat khususnya Kelurahan Polagan sangat membutuhkan peran serta Katar dalam mewujudkan pembangunan serta kesejahteraan bagi maayarakat, “Ke depan banyak program bagi Katar, oleh karena itu semangat serta soliditas terus di jaga,”tandas Moh Jakfar. Ia menghimbau kepada Pengurus yang baru di lantik segera melakukan konsolidasi internal, merencanakan program serta senantiasa berkoordinasi dengan Lurah maupun Tokoh masyarakat setempat.

Sementara Ach Heriyanto Ketua Katar Kelurahan Polagan sebelumnya mengungkapkan, keinginan untuk memperingati Hari Kusta Internasiinal 2019 murni dari para pemuda yang di wadahi Katar Kelurahan Polagan, “Kebetulan momentumnya bertepatan dengan reorganisasi,”ujar Ach Heriyanto. Menurutnya Peringatan Hari Kusta Internasional bertujuan untuk mengingatkan serta mendorong kepedulian terhadap penderita penyakit kusta khususnya di Kecamatan Sampang. Sebab berdasarkan data pada 2018 ada 322 penderita yang pada umumnya berusia di atas 10 tahun.

Di akhir penjelasannya Ia mengucapkan selamat kepada Moh Syafiil Anam dan jajarannya yang telah di lantik menjadi Ketua dan Pengurus Katar Kelurahan Polagan periode 2019 – 2021. Sebelum prosesi Pelantikan di gelar JJS dengan doorprize serta hiburan rakyat.

Please follow and like us: