PELAYANAN KEPEGAWAIAN
USULAN SK PNS
Syarat LayananAlur LayananStandar PelayananPenanggung Jawab
Syarat Berkas Fisik :
  • 1.Foto Copy SK CPNS diLegalisir
  • 2.Foto Copy Ijazah dan Transkrip di Legalisir
  • 3.Foto copy SKP dilegalisir
  • 4.Foto copy STTPL dilegalisir
  • 5.SPMT
  • 6.Hasil Tes Kesehatan (Asli dan Fotocopy) Berkas dimasukkan Map warna biru diberi Label Nama, NIP dan Unit Kerja. Berkas rangkap 2.
Syarat Soft copy :
  • 1.SK CPNS
  • 2.Ijazah dan Transkrip
  • 3.SKP
  • 4.STTPL
  • 5.SPMT
  • 6.Hasil tes kesehatan Berkas yang di scan adalah Berkas Asli ( dalam bentuk PDF maksimal 2 mb per poin) Semua Dokumen softcopy harus di uploud melalui SIMPEG dan Google form
Alur Layanan Usulan SK PNS :
Waktu pelayanan sangat bergantung pada lamanya keluar SK dari BKPSDM.
  • Penanggung Jawab : Kasubag Umum
  • Contact : 08170240477 (Zunaidi)
USULAN SK KENAIKAN PANGKAT
Syarat LayananAlur LayananStandar PelayananPenanggung Jawab
A. STRUKTURAL (JABATAN PIMPINAN TINGGI, ADMINISTRATOR DAN PENGAWAS)
Syarat Berkas Fisik :
  • 1.Surat Usul atau pengantar
  • 2.FC SK CPNS dilegalisir
  • 3.FC SK PNS dilegalisir
  • 4.FC SK Pangkat Terakhir dilegalisir
  • 5.FC SKP 2 Tahun terakhir
  • 6.FC SK terbaru pengangkatan jabatan struktural dan surat Pelantikan serta SPMT masing-masing dilegalisir
  • 7.FC SK Jabatan struktural, surat Pelantikan serta SPMT yang lama/sebelumnya dan dilegalisir
  • 8.FC Karpeg dilegalisir
  • 9.FC SK hukuman disiplin dilegalisir (bila ada)
  • 10.DRP khususnya hanya riwayat jabatan dan pangkat
Kelengkapan berkas sebagaimana dimaksud disusun sesuai urutannya dan dimasukkan kedalam map biasa (tanpa snelhekter) berwarna kuning dan diberi nama, NIP, Unit Kerja serta nomor Telpon/HP.
Syarat Soft copy :
  • 1.Surat Usul atau pengantar
  • 2.SK CPNS
  • 3.SK PNS
  • 4.SK Pangkat Terakhir
  • 5.SKP 2 Tahun terakhir
  • 6.SK terbaru pengangkatan jabatan struktural dan surat Pelantikan serta SPMT
  • 7.SK Jabatan struktural, surat Pelantikan serta SPMT yang lama/sebelumnya
  • 8.Karpeg
  • 9.SK hukuman disiplin (bila ada)
  • 10.DRP khususnya hanya riwayat jabatan dan pangkat
  • Berkas yang di scan adalah Berkas Asli (dalam bentuk PDF maksimal 2 mb)
  • Semua Dokumen softcopy Wajib di uploud melalui SIMPEG dan Google form.
B. FUNGSIONAL TERTENTU
Syarat Berkas Fisik :
  • 1.Surat Usul atau pengantar
  • 2.FC SK CPNS dilegalisir
  • 3.FC SK PNS dilegalisir
  • 4.FC SK Pangkat Terakhir dilegalisir
  • 5.FC SKP 2 Tahun terakhir
  • 6.PAK Asli terbaru
  • 7.FC PAK lama dilegalisir
  • 8.FC SK Jabatan Fungsional terbaru (sesuai jenjang jabatan dan pangkat/ Gol. yang diusulkan) dilegalisir
  • 9.FC SK Jabatan Fungsional lama, dilegalisir
  • 10.FC Ijazah terakhir (sesuai dengan PAK) dilegalisir
  • 11.FC Karpeg dilegallisir
  • 12.DRP Khususnya hanya riwayat jabatan dan pangkat ( Golongan IV ke atas )
  • 13.Berita Acara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Surat Pernyataan Pelantikan dalam jabatan fungsional terakhir yang diduduki
Kelengkapan berkas sebagaimana dimaksud disusun sesuai urutannya dan dimasukkan kedalam map biasa (tanpa snelhekter) berwarna Biru dan diberi nama, NIP serta nomor Telpon/HP.
Syarat Soft copy :
  • 1.Surat Usul atau pengantar
  • 2.SK CPNS
  • 3.SK PNS
  • 4.SK Pangkat Terakhir
  • 5.SKP 2 Tahun terakhir
  • 6.PAK Asli terbaru
  • 7.PAK lama
  • 8.SK Jabatan Fungsional terbaru (sesuai jenjang jabatan dan pangkat/ Gol. yang diusulkan)
  • 9.SK Jabatan Fungsional lama
  • 10.Ijazah terakhir (sesuai dengan PAK)
  • 11.Karpeg
  • 12.DRP Khususnya hanya riwayat jabatan dan pangkat ( Golongan IV ke atas )
  • 13.Berita Acara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Surat Pernyataan Pelantikan dalam jabatan fungsional terakhir yang diduduki
  • Berkas yang di scan adalah Berkas Asli (dalam bentuk PDF maksimal 2 mb).
  • Semua Dokumen softcopy Wajib di uploud melalui SIMPEG dan Google form.
C. FUNGSIONAL PELAKSANA (Reguler)
Syarat Berkas Fisik :
  • 1.Surat Usul atau pengantar
  • 2.FC SK CPNS dilegalisir
  • 3.FC SK PNS dilegalisir
  • 4.FC SK Pangkat Terakhir dilegalisir
  • 5.Paling sedikit 4 tahun menduduki Pangkat terakhir
  • 6.FC SK Mutasi Jabatan terakhir
  • 7.FC Ijazah terakhir dilegalisisr
  • 8.FC SKP 2 Tahun terakhir
Kelengkapan berkas sebagaimana dimaksud disusun sesuai urutannya dan dimasukkan kedalam map biasa (tanpa snelhekter) berwarna merah dan diberi nama, NIP serta nomor Telpon/HP.
Syarat Soft copy :
  • 1.Surat Usul atau pengantar
  • 2.SK CPNS
  • 3.SK PNS
  • 4.SK Pangkat Terakhir
  • 5.Paling sedikit 4 tahun menduduki Pangkat terakhir
  • 6.SK Mutasi Jabatan terakhir
  • 7.Ijazah terakhir
  • 8.SKP 2 Tahun terakhir
  • Berkas yang di scan adalah Berkas Asli (dalam betuk PDF maksimal 2 mb).
  • Semua Dokumen softcopy Wajib di uploud melalui SIMPEG dan Google form.
Alur Layanan Usulan SK Kenaikan Pangkat :
Waktu pelayanan sangat bergantung pada lamanya keluar SK dari BKPSDM.
  • Penanggung Jawab : Kasubag Umum
  • Contact : 08170240477 (Zunaidi)
USULAN SK JABATAN FUNGSIONAL
Syarat LayananAlur LayananStandar PelayananPenanggung Jawab
A. PENGANGKATAN PERTAMA
Syarat Berkas Fisik :
  • 1.Surat Usul atau pengantar
  • 2.FC SK CPNS dilegalisir
  • 3.FC SK PNS dilegalisir
  • 4.FC SK Pangkat Terakhir dilegalisir
  • 5.Foto copy Penilaian Angka Kredit terakhir (PAK) dilegalisir
  • 6.Foto copy Ijazah dan nilai transkip terahir di legalisir
Kelengkapan berkas sebagaimana dimaksud disusun sesuai urutannya dan dimasukkan kedalam map biasa (tanpa snelhekter) berwarna hijau dan diberi nama, NIP serta nomor Telpon/HP.
Syarat Soft copy :
  • 1.Surat Usul atau pengantar
  • 2.SK CPNS
  • 3.SK PNS
  • 4.SK Pangkat Terakhir
  • 5.Penilaian Angka Kredit terakhir (PAK)
  • 6.Ijazah dan nilai transkip terahir
  • Berkas yang di scan adalah Berkas Asli (dalam betuk PDF maksimal 2 mb)
  • Semua Dokumen softcopy Wajib di uploud melalui SIMPEG dan Google form.
B. ALIH JENJANG
Syarat Berkas Fisik :
  • 1.Surat Usul atau pengantar
  • 2.Foto copy SK Pangkat Terakhir dilegalisir
  • 3.Foto copy Penilaian Angka Kredit (PAK) terakhir dilegalisir
  • 4.Foto copy SK Fungsional terakhir dilegalisir
  • 5.Foto copy ijazah terakhir dilegalisir
  • 6.Sertifikat Uji Kompetensi
Kelengkapan berkas sebagaimana dimaksud disusun sesuai urutannya dan dimasukkan kedalam map biasa (tanpa snelhekter) berwarna biru dan diberi nama, NIP serta nomor Telpon/HP.
Syarat Soft copy :
  • 1.Surat Usul atau pengantar
  • 2.SK Pangkat Terakhir
  • 3.Penilaian Angka Kredit (PAK) terakhir
  • 4.SK Fungsional terakhir
  • 5.Ijazah terakhir
  • 6.Sertifikat Uji Kompetensi
  • Berkas yang di scan adalah Berkas Asli (dalam bentuk PDF maksimal 2 mb)
  • Semua Dokumen softcopy Wajib di uploud melalui SIMPEG dan Google form
C. ALIH KATEGORI
Syarat Berkas Fisik :
  • 1.Surat Usul atau pengantar
  • 2.Foto copy SK Pangkat Terakhir dilegalisir
  • 3.Foto copy Penilaian Angka Kredit (PAK) terakhir dilegalisir
  • 4.Foto copy SK Fungsional terakhir dilegalisir
  • 5.Foto copy ijazah dan Transkrip terakhir dilegalisir
  • 6.Foto copy SKP 2 tahun terakhir dilegalisir
  • 7.Sertifikat Uji Kompetensi
Kelengkapan berkas sebagaimana dimaksud disusun sesuai urutannya dan dimasukkan kedalam map biasa (tanpa snelhekter) berwarna biru dan diberi nama, NIP serta nomor Telpon/HP.
Syarat Soft copy :
  • 1.Surat Usul atau pengantar
  • 2.SK Pangkat Terakhir
  • 3.Penilaian Angka Kredit (PAK) terakhir
  • 4.SK Fungsional terakhir
  • 5.Ijazah dan transkrip terakhir
  • 6.SKP 2 tahun Terakhir
  • 7.Sertifikat Uji Kompetensi
  • Berkas yang di scan adalah Berkas Asli (dalam bentuk PDF maksimal 2 mb).
  • Semua Dokumen softcopy Wajib di uploud melalui SIMPEG dan Google form.
Alur Layanan Usulan SK Jabatan Fungsional :
Waktu pelayanan sangat bergantung pada lamanya keluar SK dari BKPSDM.
  • Penanggung Jawab : Kasubag Umum
  • Contact : 08170240477 (Zunaidi)
USULAN KARPEG (KARTU PEGAWAI) , KARIS (KARTU ISTRI) DAN KARSU (KARTU SUAMI)
Syarat LayananAlur LayananStandar PelayananPenanggung Jawab
A. KARTU PEGAWAI
Syarat Soft copy :
  • 1.Surat pengantar dari OPD
  • 2.SK CPNS
  • 3.SK PNS
  • 4.Foto (dalam bentuk JPG,JIPEG)
  • 5.STTPL Prajabatan
  • Syarat Softcopy dalam bentuk PDF maksimal 2 mb
  • Semua syarat di uploud di e-pengajuan / SI PAULINE di website e-bkpsdm.sampangkab. go.id
  • Untuk pengantar silahkan isi google form.
B. KARTU ISTRI (KARIS) DAN KARTU SUAMI (KARSU)
Syarat Soft copy :
  • 1.Surat pengantar dari OPD
  • 2.Surat Nikah dilegalisir
  • 3.Surat kematian asli/legalisir dari masing-masing pasangan sebelumnya, apabila pernah melakukan perkawinan sebelumnya
  • 4.Foto Istri/Suami yang sah ukuran 2 x 3 (dalam bentuk JPG,JIPEG)
  • 5.Laporan perkawinan pertama (Uploud di Google Form dalam bentuk PDF)
  • 6.SK PNS asli
  • 7.SK CPNS asli
  • 8.Akte cerai asli/legalisir dari masing-masing pasangan sebelumnya, apabila pernah melakukan perkawinan sebelumnya
  • Syarat Softcopy dalam bentuk PDF maksimal 2 mb
  • Semua syarat di uploud di e-pengajuan (SI PAULINE) di website e-bkpsdm.sampangkab. go.id
  • Untuk pengantar dan laporan perkwinan pertama silahkan isi google form.
Alur Layanan Usulan SK KARPEG / KARIS / KARSU :
  • Penanggung Jawab : Kasubag Umum
  • Contact : 08170240477 (Zunaidi)
USULAN SK PENSIUN ,USULAN KARTU TASPEN
Syarat LayananAlur LayananStandar PelayananPenanggung Jawab
A. USULAN SK PENSIUN
Syarat Berkas Fisik :
  • 1.Foto copy SK CPNS dilegalisir
  • 2.Foto copy SK PNS dilegalisir
  • 3.Foto copy SK pangkat terakhir dilegalisir
  • 4.Foto copy SK jabatan (jika ada)
  • 5.Foto copy SKP 2 Tahun terakhir dilegalisir
  • 6.Foto copy SK Berkala terakhir dilegalisir
  • 7. Foto copy Karpeg dilegalisir
  • 8.Foto copy Kartu Taspen dilegalisir
  • 9.Foto copy surat Nikah dilegalisir
  • 10.Foto copy Akte Anak (Semua)
  • 11.Foto copy KSK dilegalisir
  • 12.Foto copy KTP suami istri
  • 13.Pas Foto 3 x 4 sebanyak 5 lembar
Syarat Soft copy :
  • 1.SK PNS
  • 2.SK Pangkat Terakhir
  • 3.SK Jabatan (Jika Ada)
  • 4.SK Pangkat 2 tahun Terakhir
  • 5.SK Berkala Terakhir
  • 6.Karpeg
  • 7.Kartu Taspen
  • 8.Surat Nikah
  • 9.Akte Anak (Semua)
  • 10.KSK
  • 11.KTP Suami Istri
  • 12.Pas Foto 3 x 4 sebanyak 5 lembar
  • Syarat Dokumen Soft copy dalam bentuk PDF kecuali Foto dalam bentuk JPG, JIPEG maksimal 2 mb.
  • Untuk pengantar silahkan isi google form.
B. KARTU TASPEN
Syarat Soft copy :
  • 1.Surat pengantar dari OPD
  • 2.KTP
  • 3.SK CPNS
  • 4.SPMT awal pengangkatan
  • 5.Model C
  • Syarat Softcopy dalam bentuk PDF maksimal 2 mb
  • Semua syarat di uploud di e-pengajuan di website e-bkpsdm.sampangkab.go.id
  • Untuk pengantar silahkan isi google form.
Alur Layanan Usulan SK Pensiun / Kartu Taspen :
  • Penanggung Jawab : Kasubag Umum
  • Contact : 08170240477 (Zunaidi)
USULAN TUGAS BELAJAR DAN KETERANGAN MEMILIKI IJAZAH
Syarat LayananAlur LayananStandar PelayananPenanggung Jawab
A. TUGAS BELAJAR BEASISWA
Syarat Berkas Fisik :
  • 1.Surat Permohonan
  • 2.Surat Pengantar dari OPD
  • 3.Surat persetujuan dari kepala OPD
  • 4.Foto copy SK CPNS dilegalisir
  • 5.Foto copy SK PNS dilegalisir
  • 6.Foto copy SK Pangkat terakhir dilegalisir
  • 7.Foto copy SK Jabatan terakhir dilegalisir
  • 8.Foto copy SKP 2 tahun terakhir dilegalisir
  • 9.Foto copy Ijazah dan Transkrip pendidikan terakhir dilegalisir
  • 10.Surat Penawaran program/beasiswa dari lembaga pendidikan/donatur/lembaga pemerintah/non pemerintah yang akan menjadi penyelenggara/sponsor pendidikan
  • 11.Dokumen Anjab/ABK dan/atau rencana kebutuhan kompetensi jabatan yang dituju
  • 12.Akreditasi Universitas dan Prodi ”B”
Untuk pengantar silahkan isi google form.
B. TUGAS BELAJAR MANDIRI DENGAN DIBERHENTIKAN / TIDAK DIBERHENTIKAN DARI JABATAN
Syarat Berkas Fisik :
  • 1.Surat permohonan pribadi
  • 2.Surat Pengantar dari OPD
  • 3.Surat Keterangan di terima di Universitas
  • 4.Foto copy SK CPNS dilegalisir
  • 5.Foto copy SK PNS dilegalisir
  • 6.Foto copy SK Pangkat terakhir dilegalisir
  • 7.Foto copy SK Jabatan terakhir dilegalisir
  • 8.Foto copy SKP 2 tahun terakhir dilegalisir
  • 9.Foto copy Ijazah dan Transkrip pendidikan terakhir dilegalisir
  • 10.Surat pernyataan sanggup menanggung biayapendidikan secara pribadi, pendidikan yang ditempuh tidak akan menggangu tugas kedinasan dan tidak akan menuntut penyesuaian ijazah ke dalam pangkat yang lebih tinggi setelah lulus pendidikan
  • 11.Akreditasi Universitas dan Prodi ”B”
  • 12.Dokumen Anjab/ABK dan/atau rencana kebutuhan kompetensi jabatan yang dituju
Untuk pengantar silahkan isi google form
C. KETERANGAN MEMILIKI IJAZAH
Syarat Berkas Fisik :
  • 1.Surat Permohonan
  • 2.Surat pengantar dari OPD
  • 3.Foto copy Ijazah dan Transkrip pendidikan yang tercantum di SK terakhir dilegalisir
  • 4.Foto copy Ijazah dan Transkrip pendidikan terakhir yang dilegalisir
  • 5.Foto copy Surat akreditasi program studi dari BAN PT atau surat keterangan akreditasi dari lembaga pendidikan
  • 6.Foto copy SK CPNS dan SK PNS dilegalisir
Untuk pengantar silahkan isi google form
Alur Layanan Usulan Tugas Belajar dan Keterangan Memiliki Ijazah :
  • Penanggung Jawab : Kasubag Umum
  • Contact : 08170240477 (Zunaidi)
USULAN PENCANTUMAN GELAR
Syarat LayananAlur LayananStandar PelayananPenanggung Jawab
Ketentuan:

A. Bagi Fungsional Tertentu
B. Fungsional Pelaksana

Syarat Berkas Fisik :
  • 1.Foto copy SK Pangkat terakhir dilegalisir
  • 2.Foto copy Ijazah Terakhir dilegalisir
  • 3.Foto copy Transkrip Terakhir dilegalisir
  • 4.Surat Akreditasi kampus
  • 5.Tugas Belajar/Ijin belajar/Surat Keterangan memiliki Ijazah
  • 6.Pengantar dari OPD
Syarat Dokumen Soft copy :
  • 1.SK Pangkat terakhir
  • 2.Ijazah dan Transkrip
  • 3.Surat Akreditasi kampus
  • 4.Tugas Belajar/Ijin belajar/Surat Keterangan memiliki Ijazah
  • Berkas yang di scan adalah Berkas Asli ( dalam bentuk PDF maksimal 2 Mb per poin) Semua Dokumen softcopy harus di uploud melalui Google form
Alur Layanan Usulan Pencantuman Gelar :
  • Penanggung Jawab : Kasubag Umum
  • Contact : 08170240477 (Zunaidi)
USULAN CUTI PEGAWAI
Syarat LayananAlur LayananStandar PelayananPenanggung Jawab
Macam Cuti:
  • 1.Cuti Tahunan
  • 2.Cuti Besar
  • 3.Cuti Sakit
  • 4.Cuti Melahirkan
  • 5.Cuti Karena Alasan Penting
  • 6.Cuti Bersama
  • 7.Cuti Luar Tanggungan Negara (CLTN)
Syarat :
  • 1.Seorang PNS dan CPNS
  • 2.Permohonan Cuti
  • 3.Pengantar
  • 4.SK CPNS (untuk yang Haji dan Umroh)
  • 5.SK Terakhir (untuk yang haji dan umroh)
  • 6.Surat keterangan (untuk yang haji dan Umroh)
  • Permohonan dan pengantar di Uploud dalam bentuk PDF maksimal 2 Mb ke google form. Mengisi data untuk surat cuti di google form.
Alur Layanan Usulan Cuti Pegawai :
  • Penanggung Jawab : Kasubag Umum
  • Contact : 08170240477 (Zunaidi)
FORM ISIAN (google form)
Bantuan