Peluncuran Ambulance Boat di Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI), Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang

Sampang telah meluncurkan Ambulance Boat di Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI), Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Kamis (25/11/2021).

Ambulance Boat merupakan Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang diperuntukkan sebagai Puskesmas Keliling (Pusling) bagi masyarakat Pulau Mandangin. Bupati Sampang Slamet Junaidi, saat Launching Ambulance Boat didampingi oleh Forkopimda, Wakil Bupati Sampang, Abdullah Hidayat, Direktur Poltera Dr. Arman Jaya, S.T., M.T., Perwakilan PT Blambangan Bahari, Kepala Dinkes dan KB, dr Abdullah Najich.

Direktur Poltera Dr. Arman Jaya, S.T., M.T dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ambulance Boat tersebut dikerjakan atas kerjasama Pemerintah Daerah dengan institusinya bersama Galangan Kapal.

Sehingga setelah dilakukan kerjasama sekaligus proses pengerjaan kapal berlangsung selama dua bulan setengah dengan melibatkan dosen bersama para mahasiswa yang ada di Poltera beserta Galangan Kapal. Menurut Arman Jaya, dalam pekerjaan ini sangat luar biasa upaya bapak Bupati Sampang untuk melakukan perubahan pelayanan terhadap masyarakat berkat beliau.

Ambulance Boat nantinya digunakan sebagai Pusling membantu masyarakat Desa Mandangin bisa terealisasi dengan baik.

“Jadi pembuatan Ambulance Boat ini sebagai bentuk terobosan dan inovasi serta menjadi satu-satunya di pulau Madura yang ada di Kabupaten Sampang yang memiliki sarana transportasi.

Sementara itu, Bupati Sampang Slamet Junaidi menyampaikan bahwa Ambulance Boat merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan dan KB bersama Politeknik Negeri Madura.

#sampanghebatbermartabat
#sampangsehat
#sampangmaju