Pembinaan, Penerapan Adptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Di Poskestren Sabilillah oleh Promkes dan Kesling Dinkes dan KB Kab Sampang

Dinkes Sampang melalui Seksi Promkes dan Kesling pada Kamis 21 Januari 2021 melakukan Pembinaan, Penerapan Adptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Poskestren Sabilillah. Adapun yang menjadi peserta dalam acara ini adalah Pengurus, pengajar dan santri husada poskestren Sabilillah.

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan strata poskestren dan menerapkan AKB di ponpes sekaligus sosialisasi vaksin Covid-19. Proses pelaksanaan kegiatan ini antara lain penyuluhan tentang poskestren dan penerapan AKB di ponpes dan masalah yang terjadi agar bisa dicarikan solusinya bersama. pemberian masker oleh promkes kepada pengasuh poskestren. penstrataan poskestren oleh petugas dilanjutkan oleh observasi langsung di lingkungan poskestren. Hasil strata menunjukkan strata purnama dengan sanitasi yang telah cukup baik, kepadatan kamar dan ventilasi memenuhi syarat dan kebersihan secara umum cukup baik.

Rencana tindak lanjut dari acara ini adalah diadakan penyuluhan dan pembinaan kesehatan secara berkala yang difasilitasi oleh promkes puskesmas setempat.