Pengkuran Kebugaran Programer Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga

Bertempat di Lapangan wijaya kusuma Kabupaten Sampang, hari Jumat tanggal 4 Desember 2020 telah diselenggarakan pengukuran kebugaran programer kesling dan kesjaor (disingkat) puskesmas se Kabupaten Sampang dengan menggunakan Metode Rockport 1,6 km yang dikoordinir oleh Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Agus Mulyadi SKM,MKes meluangkan waktunya untuk memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan ini. Kepala seksi Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Esti Utami SKM melepas rombongan peserta dari no dada 1 sampai dengan 20 di garis start yang selanjutnya ikut serta mengelilingi lapangan sebanyak 4 kali. Dalam kegiatan ini hadir juga kepala seksi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat, sehingga lebih menambah semangat kegiatan ini.

Kegiatan ini di awali dengan registrasi, pengisian Par- Q, ambil nomor dada & pemeriksaan kesehatan, pemanasan dengan senam bersama kemudian peserta bersiap di garis start menunggu aba-aba, selanjutnya peserta berlari mengelilingi lintasan sepanjang 1.6 km atau keliling lapangan sebanyak 4 (empat ) kali . Selain itu pemberian apresiasi reward untuk puskesmas terkompak , Tingkat kebugaran terbaik putri dan Tingkat bugaran terbaik putra menjadikan kegiatan ini semakin meriah.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tahun untuk memberikan semangat kepada pada programer dalam melaksanakan tugas sesuai tugas dan fungsinya serta melanjutkan kegiatan ini dengan sasaran masyarakat wilayah kerja puskesmas, sehingga diharapkan masyarakat mampu melakukan aktifitas fisik dengan berolah raga yang Baik Benar Terukur dan Teratur sehingga penurunan angka kesakitan serta peningkatan produktifitas pekerja bisa terwujud.