Pertemuan Lintas Sektor Kabupaten (Aksi STUNTING 1)

Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sampang melalui Seksie KGM melakukan Pertemuan Lintas Sektor Kabupaten (Aksi STUNTING 1) di Aula kantor Bappelitbangda Kabupaten Sampang pada 25 Maret 2021.

Pertemuan Lintas Sektor Kabupaten (Aksi STUNTING 1) merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sampang sebagai salah satu upaya aksi menurunkan angka STUNTING di Kabupaten Sampang. Dalam pertemuan ini dilakukan pengumpulan data dari tim STUNTING Kabupaten dan Analisa data dalam rangka menetukan Lokus STUNTING. Adapun yang hadir dalam pertemuan ini adalah antara lain: 1. Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kab. Sampang 2. Kepala Bappelitbangda Kab. Sampang 3. Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kab. Sampang 4. Kepala Dispendukcapil Kab. Sampang 5. Kepala DPMD Kab. Sampang 6. Kepala DPRKP Kab. Sampang 7. Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sampang 8. Kepala Dinas Pertanian Kab. Sampang 9. Kepala Dinas Perikanan Kab. Sampang 10. Kepala Diskominfo Kab. Sampang 11. Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Sampang 12. Kantor Kementerian Agama Kab. Sampang 13. Kasie KGM Dinkes dan KB Kab. Sampang 14. Kasie Promkes dan pemberdayaan Masyarakat Dinkes dan KB Kab. Sampang 15. Kasie Kesling Kesjaor Dinkes dan KB Kab. Sampang 16. Kasie Pelayanan Keluarga Berencana Dinkes dan KB Kab. Sampang 17. Kepala Seksi PAUD, Dinas Pendidikan Kab. Sampang

Adapun maksud diadakannya acara ini adalah untuk menentukan Lokus STUNTING 2021 serta penguatan komitmen sebagai peran pemerintah dalam penurunan STUNTING di Kabupaten Sampang. Diharapkan setelah terlaksananya AKSI STUNTING 1 ini dapat menguatkan komitmen dan dukungan pemerintah dalam melanjutkan Aksi Stunting selanjutnya.

Susunan acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sampang ini antara lain adalah sambutan kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sampang yang dilanjut dengan sambutan kepala Seksie KGM Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sampang, Masukan dan arahan dari Kepala Bappelibangda, Diskusi dan Penutup.

Rencana tindak lanjut dari diselenggarakannya acara ini adalah data yang terkumpul akan dianalisa untuk AKSI STUNTING 2, 3, dan 4.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *