beritasemuaUncategorized

Ramaikan Hari Jadi Kabupaten Sampang ke-396, Dinkes Gelar Layanan Posbindu PTM di Arena Pameran Sampang Sepoloh Areh

Pemerintah Kabupaten Sampang menggelar rangkaian acara dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Sampang yang ke 396 pada 2019 ini. Rangkaian kegiatan dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 4 hingga 13 Nopember 2019. Sehingga rangkaian kegiatan ini di-branding “Sampang Sepoloh Areh”.

Perayaan hari jadi Kabupaten Sampang yang mengambil tema “Kita Sinergikan Pesona Wisata Menuju Sampang Hebat Bermartabat” diikuti semua stakeholder pembangunan termasuk Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang.

Untuk meramaikan hari jadi Kabupaten Sampang menggelar stan pameran dengan memberikan layanan unggulannya yaitu Posbindu PTM, Gelar Produk Herbal dari Asman Toga, dan Kampanye Germas (Gerakan Masyarakat Sehat). Pengunjung yang hadir di stand Dinas Kesehatan akan dilakukan pemeriksaan faktor resiko penyakit tidak menular untuk kemudian diberi rekomendasi sesuai hasil pemeriksaan.

Layanan Posbindu PTM di tengah acara hari jadi ini diharapkan dapat meningkatkan cakupan skrining faktor risiko penyakit tidak menular pada penduduk usia 15 tahun ke atas. Seperti kita ketahui bersama tren penyakit saat ini yang banyak diderita masyarakat adalah penyakit tidak menular seperti hipertensi, diabetes, dan obesitas.

Melalui pemeriksaan faktor risiko sejak dini diharapkan penyakit tidak menular tersebut dapat dicegah melalui pola makan yang baik dan aktifitas fisik secara rutin yang semuanya merupakan program GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat). (MMF).

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *