beritasemuaUncategorized

RAPAT KOORDINASI PENDAMPINGAN IBU HAMIL RISIKO TINGGI DESA LOKUS STUNTING KABUPATEN SAMPANG

Dinkes Sampang melalui Seksi Promkes dan UKBM lakukan rapat koordinasi pendampingan ibu hamil risiko tinggi desa lokus stunting di Kabupaten Sampang. Acara ini dilaksanakan kamis 31 Oktober 2019  di Aula Hotel Panglima Sampang.

Adapun yang menjadi peserta antara lain 100 orang kader pendamping dari 10 desa lokus stunting, petugas promkes, gizi, bidan koordinator dan bidan desa. Pada acara tersebut dilakukan review mengenai cara mengisi buku saku pendamping yang selalu dibawa kader ketika melakukan kunjungan rumah pada ibu hamil risti. Review dipaparkan oleh kasi promkes dan UKBM, Eny Widowati yang kemudian dilanjutkan dengan evaluasi kegiatan pendampingan bumil risti oleh staf promkes dan UKBM,Tsani Ida Rahmawati. Pada kegiatan evaluasi perwakilan beberapa kader dari desa lokus stunting maju untuk membagikan cerita dan pengalamnnya ketika melakukan pendampingan. Beberapa pertanyaan juga dilontarkan untuk menggali peran kader. Evaluasi juga dilakukan pada petugas promkes, gizi, bikor dan bidan desa.

Mengenai ketepatan pengiriman laporan ke Dinas Kesehatan, penyetoran foto kegiatan serta peran petugas dalam ikut serta mendampingi kader dan memberikan saran kesehatan yang akan dituliskan pada buku saku pendamping. Selanjutnya dilakukan kesepatan untuk mengatasi beberapa masalah yg terjadi agar kedepannya menjadi lebih baik lagi. Sesi terakhir diisi oleh staf KGM, Siti Hajar Dewantari yang memberikan beberapa pemahaman teknis kepada para kader yang berguna untuk pendampingan bumil risti. Acara ditutup oleh plt Kadinkes Kab Sampang Agus Mulyadi yang pada kesempatan tersebut beliau berterima kasih kepada para kader kesehatan dan petugas puskesmas maupun kepada pihak desa yg telah bersatu saling bekerjasama untuk kesehatan sehingga mewujudkan Sampang Sehat bermartabat.

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *