Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 Di Kabupaten Sampang

Dinkes Sampang pada hari senin tanggal 21 Desember 2020 bertempat di aula besar Pemkab Sampang menghadiri rapat Percepatan Penanganan Covid-19. Kegiatan yang bertujuan untuk mengatasi lonjakan kenaikan kasus covid-19 di Kabupaten Sampang ini dihadiri oleh Forkopimda, Kepala OPD terkait, Camat se Kab Sampang, Dharma Wanita, PKK Kab Sampang, RSUD Moh Zyn dan Organisasi Profesi (IDI dan PPNI). Rapat ini dibuka oleh Bapak Sekda Kabupaten Sampang.

Materi inti tentang evaluasi perkembangan covid19 di Kabupaten Sampang yang disampaikan oleh Bapak Plt.Kadinkes (Agus Mulyadi, S.KM.,M.Kes).

Dalam rapat bapak sekda menyampaikan “Peraturan-peraturan yang telah dibuat akan diregulasi kemabali dan diberlakukan ketat (operasi Yustisi dan protokol kesehatan) dan akan diberi sanki sesuai Perbub no.53 tahun 2020, kerumunan di taman kota akan diperketat kembali dan diberlakukan protokol kesehatan, Izin keramaian pasar malam ditiadakan, untuk perkantoran diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan (4M), UMKM (usaha kuliner) akan diberi SE (surat edaran) terkait makanan dan minuman yang akan dijual untuk lebih mengarah ke siap saji untuk di konsumsi di rumah, untuk departemen agama diharapkan menghimbau lebih tegas kepada lembaga-lembaga dibawahnya, serta akan dilakukan monitoring langsung kebawah, untuk isolasi mandiri petugas kesehatan/kasus covid dengan gejala ringan akan diusahan tempat khusus”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *