Sosialisasi dan Koordinasi Tingkat Kecamatan Tentang Tatanan Kabupaten / Kota Sehat

Pada hari Senin tanggal 11 Oktober 2021 Dinkes dan KB Kabupaten Sampang melalui seksi kesling kesjaor telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Koordinasi Tingkat Kecamatan tentang tatanan Kabupaten / Kota sehat. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat dan Sekcam Jrengik, Kepala Puskesmas Jrengik, Staf kecamatan Jrengik, AKD kecamatan Jrengik, manteri pertanian, PLKB, korbidcam pendidikan ,KUA ,kepolisian Sektor Jrengik, FSS dan Bapelitbangda Kabupaten Sampang.

Camat Jrengik Sunarto, dalam paparannya sangat berantusias dan optimis Kecamatan Jrengik akan menjadi Kecamatan terbaik di Kabupaten Sampang. Paparan di lanjutkan oleh bapak Anas dari Bapelitbangda, beliau menjelaskan bahwasanya kegiatan tersebut sudah berjalan 10 tahun sampai sekarang, sedangkan penghargaan yang pernah diperoleh antara lain PADAPA (2 tatanan), WIWERDA ( 4 tatanan) dan saat ini ingin meningkatkan menjadi WISTARA (7 tatanan).

Paparan dilanjutkan oleh ketua FSS ibu Farida beliau menjelaskan pembentukan forum Kabupaten Sehat tingkat kecamatan sampai desa dan kegiatan-kegiatan yang sudah di lakukan misalnya  sebulan 2 kali bersih-bersih dan program yang sudah di lakukan misalnya lomba jedding sehat, Festival Kabupaten Sehat dengan sidak bersama bupati Kabupaten Sampang di kantor DLH, terakhir paparan oleh Kasie Kesling Kesjaor Evie Sidharti SKM.,M.Kes. tentang tatanan mandiri bidang kesehatan dengan indikator-indikator yang harus dilakukan oleh Kecamatan beserta tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *