Tingkatkan Kesadaran dan Pengetahuan Keamanan Pangan, Dinkes Sampang Gelar Acara Komunikasi Informasi dan Edukasi Keamanan Pangan

Kamis 1 Oktober 2020, Dinkes Sampang melalui Seksi Kefarmasian Bidang SDK telah sukses menggelar acara Komunikasi Informasi dan Edukasi Keamanan Pangan di Aula Hotel PKPRI Sampang. Peserta dalam acara ini adalah para Pemilik Industri Rumah Tangga Pangan  ( IRTP ) di Kabupaten Sampang. Tujuan utama digelarnya acara ini adalah sebagai penyebar informasi dalam bentuk komunikasi, informasi dan edukasi khusus tentang keamanan pangan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan pemilik IRTP agar senantiasa melakukan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik  ( CPPOB ).

Dalam acara ini disampaikan pemaparan materi tentang CPPOB dan tata cara pemeriksaan sarana IRTP. Di akhir sesi di lanjutkan dengan tanya jawab oleh peserta dan narasumber sekaligus dilakukan pengumpulan produk untuk di jadikan sampel pemeriksaan uji laboratorium. Hasil uji laboratorium yang telah dilakukan, nantinya akan diserahkan ke pada masing masing peserta yang merupakan pemilik IRTP di Kabupaten Sampang sebagai feedback.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *