Workshop Standar dan Instrumen Akreditasi Puskesmas

Dinkes Sampang melalui bidang Pelayanan Kesehatan mengadakan Kegiatan Workshop standart dan Instrumen Akreditasi Puskesmas yang dilaksanakan pada hari rabu dan kamis tanggal 2 dan 3 Desember 2020 di Aula Hotel PKPRI Jl. Rajawali Kab Sampang. Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi SKM, M.Kes. yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi. Penyampaian materi sendiri dibagi menjadi tiga kelas yaitu kelas Administrasi manajemen, kelas Upaya kesehatan masyarakat ( UKM ) dan kelas Upaya Kesehatan perorangan ( UKP ). Adapun yang menjadi narasumber  adalah dari Surveyor Akreditasi yaitu Sri Mulyani SKM untuk kelas Administrasi manajemen, drg Dyah Poernomo M.Kes untuk kelas Upaya kesehatan masyarakat dan dr. Nanang Sugianto untuk kelas Upaya Kesehatan perorangan. 

Yang menjadi peserta dalam kegiatan ini antara lain adalah petugas Puskesmas dan Programer Dinas Kesehatan Sampang. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman standart dan instrumen akreditasi serta menyamakan persepsi dalam Implementasi PMK 43 tentang Puskesmas. Rencana tindak lanjut dari dilaksanakannya workshop ini adalah mempersiapkan pendampingan dan survey akreditasi 2021.

 

One Reply to “Workshop Standar dan Instrumen Akreditasi Puskesmas”

  1. Akreditasi merupakan penentuan standar mutu & penilaian suatu lembaga
    pendidikan (pendidikan tinggi) pada pihak yang di luar lembaga yang independen. Akreditasi dapat
    diterjemahkan sebagai sebuah upaya pemerintah
    untuk menstandarisasi & memberi garansi kualitas lulusan universitas agar mutu alumni antara kampus tak terlalu bervariasi
    dan sesuai kebutuhan kerja.

Comments are closed.